Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar

0
420
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. Grand Prize.
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. Grand Prize.

Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar – HobbyMiliter.com – Konflik Libya sudah berlangsung sejak tumbangnya pemimpin Libya Muammar Gaddafi di Oktober 2011. Sejak itu, berbagai macam faksi, yang didukung oleh berbagai aktor negara lain maupun aktor tentara bayaran, bertikai mencoba menguasai Libya.

Sampai akhirnya muncul dua faksi terkuat, GNA alias Government of National Accord yang tebentuk sebagai akibat dari perjanjian politik yang difasilitasi PBB untuk mendamaikan pertikaian antar faksi faksi di Libya tahun 2015 yang lalu. Dan LNA, alias Libyan National Army, yang aslinya merupakan satuan tentara nasional Libya pimpinan Field Marshal Khalifa Haftar era Qaddafi.

BACA JUGA :  S-400 Missile System Details

Pada konflik ini, kedua belah pihak mempunyai senjata senjata mukhtahir sumbangan dari negara negara donaturnya masing masing. Kedua belah pihak juga merawat angkatan udaranya masing masing. LNA mempunyai pesawat tempur peninggalan Libya era Qaddafi dan GNA mempunyai pasukan drone bersenjata yang dikendalikan oleh pasukan Turki.

Pasukan GNA yang didukung oleh Turki telah merebut sebuah pangkalan udara penting milik LNA di Al-Watiya pada hari Senin yang lalu. Setelah pangkalan udara tersebut jatuh, pihak GNA mengeluarkan foto foto yang menarik mengenai isi dari pangkalan udara tersebut.

BACA JUGA :  Rusia Persiapkan Jet Tempur Pengebom Luar Angkasa Dengan Hulu Ledak Nuklir
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. reruntuhan Mirage F-1.
Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar. reruntuhan Mirage F-1.

Tampak sebuah sisa sisa dari sebuah pesawat tempur Dassault Mirage F-1. Kedua belah pihak sebenarnya mempunyai Mirage F-1. Pihak LNA sendiri pernah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Mirage F-1 milik pasukan GNA yang dipiloti oleh warga negara Amerika, Jamie Sponaugle. (Bersambung ke halaman berikutnya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here