Thursday, December 8, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterKonflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari...

Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar

Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar – HobbyMiliter.com – Konflik Libya sudah berlangsung sejak tumbangnya pemimpin Libya Muammar Gaddafi di Oktober 2011. Sejak itu, berbagai macam faksi, yang didukung oleh berbagai aktor negara lain maupun aktor tentara bayaran, bertikai mencoba menguasai Libya.

Sampai akhirnya muncul dua faksi terkuat, GNA alias Government of National Accord yang tebentuk sebagai akibat dari perjanjian politik yang difasilitasi PBB untuk mendamaikan pertikaian antar faksi faksi di Libya tahun 2015 yang lalu. Dan LNA, alias Libyan National Army, yang aslinya merupakan satuan tentara nasional Libya pimpinan Field Marshal Khalifa Haftar era Qaddafi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Nagapasa 403 sea trial

Nama Kapal Selam Terbaru milik TNI AL, Nagapasa, bukan Nagabanda

0
Akhir – akhir ini sering kita melihat foto penampakan kapal selam terbaru yang akan melengkapi Satuan Kapal Selam TNI AL, berseliweran di media sosial...

Recent Comments