Saturday, July 2, 2022
HomeTiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS

Tiongkok Akan Bergabung Dengan Rusia Untuk Bertempur Melawan ISIS

Hobbymiliter.com – Tiongkok diperkirakan akan segera ikut serta untuk memerangi kelompok teroris ISIS di Suriah, dan dengan demikian menambah armada bantuan untuk militer Rusia yang sudah lebih dahulu bertempur disana. Demikian dilaporkan oleh The Washington Times.

Media AS tersebut pada hari Rabu (13/1) mengabarkan bahwa alasan Tiongkok untuk ikut serta dalam pertempuran tersebut karena khawatir atas semakin banyaknya warga negara Tiongkok yang bergabung menjadi anggota ISIS, yang mana sudah dicekal oleh banyak negara di dunia.

“Pertanyaan sebenarnya dalah di pihak manakah mereka akan berada,” demikian pernyataan dari seorang pejabat Departemen Pertahanan AS seperti dikutip oleh The Washington Times. Hal ini mengindikasikan bahwa Beijing kemungkinan besar akan bergabung dengan pasukan koalisi Rusia untuk memerangi ISIS dan pasukan oposisi, alih-alih bergabung dengan pasukan koalisi AS yang memerangi pasukan pemerintah Bashar al-Assad.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

16-nato-siap-berperang-bersama-as-di-suriah

NATO Akan Berperang Bersama Koalisi AS Di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter mengatakan bahwa persekutuan militer NATO kemungkinan besar akan ikut berperang dan membentuk koalisi demi memberantas keberadaan ISIS...

Recent Comments