Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterRudal Vympel R-27 Andalan Jet Tempur Sukhoi TNI AU

Rudal Vympel R-27 Andalan Jet Tempur Sukhoi TNI AU

HobbyMiliter.com – Rudal Vympel R-27 Andalan Jet Tempur Sukhoi TNI AU. Baik AU Indonesia maupun AU Malaysia sama-sama mengandalkan rudal udara ke udara jarak menengah pabrikan Amerika, yaitu AIM-9 Sidewinder. Dimana varian terbarunya yang digunakan oleh TNI AU adalah AIM-9 P4 yang mampu menghajar sasaran dari berbagai sudut. AIM-9 P4 terpasang pada jet tempur F-16 serta Hawk 100/200 milik TNI AU.
Vympel 2

Tapi kemudian muncul versi paling modern yaitu Sidewinder AIM-9X, telah dikembangkan pada sejak tahun 1996. AIM-9 memiliki kehebatan first shot serta first kill yang sangat responsif. Rudal ini juga mengusng thrust vectoring yang terintegrasi dengan guidance fins, yang artinya dia mampu mengejar sasarannya yang sedang menukik sekalipun. Memiliki Radius putar mencapai 120 meter, yang lebih hebatnya lagi penembak tidak harus menggunakan manuver untuk membidik targetnya. Cukup dengan melepaskan AM-9X, lalu rudal ini akan mengejar targetnya secara otomatis. Dan sayangnya Singapura serta Malaysia telah memiliki AIM-9X ini, AIM-9X dipasang pada jet F-15FG dan F-16 C/D milik Singapura, dan pada jet F/A-18 Hornet milik Malaysia. Tetapi yang menjadi momok adalah, mereka juga dilengkapi dengan rudal Sparrow dan AMRAAM.

BACA JUGA :  Rusia Persiapkan Jet Tempur Pengebom Luar Angkasa Dengan Hulu Ledak Nuklir

Vympel 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sarmat ICBM Arts

Rusia Perkenalkan Rudal ICBM Sarmat

0
HobbyMiliter.com - Situs resmi perusahaan Academician V.P.Makeyev State Rocket Centre telah merilis foto impresi pertama rudal nuklir antar benua terbaru milik Rusia yang dinamakan Sarmat...

Recent Comments