Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterBren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri

Bren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri

Dalam operasionalnya, Bren dijalankan oleh dua personel (orang pertama sebagai penembak dan orang kedua untuk mengganti magasin senjata). Dilengkapi bipod yang terhubung, biasanya senjata ini dioperasikan dengan diletakkan pada tanah. Dalam waktu satu menit, Bren mampu menembakkan 500 – 520 amunisi. Sedangkan proyektil yang ditembakkan mampu mencapai kecepatan 745 meter per detik dengan jarak efektifnya 500 meter dan jarak tembak maksimumnya 1,5 km.

Bren bisa menggunakan 3 jenis magasin, yaitu magasin yang berisi 20 peluru, magasin beriisi 30 peluru berwujud kotak, dan magasin berisi 100 peluru yang berwujud seperti drum. Bren menggunakan sistem bidikan secara manual (iron sight), pada era perang dunia kedua terkenal karena kestabilan dan akurasinya. Senjata ini biasanya digunakan sambil posisi tiarap dengan ditopang oleh bipod atau tripod, tapi ada juga personel yang menggunakannya sambil bergerak. Disamping itu senjata ini juga dapat dipasang pada dudukan senjata yang berada pada mobil prajurit, sehingga memungkinkan digunakan sambil berkendara.

BACA JUGA :  Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Bren3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Ki Hajar Dewantara 364

KRI Ki Hajar Dewantara 364, Kapal Legendaris TNI AL

0
Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Ki Hajar Dewantara 364 - HobbyMiliter.com - Nama Ki Hajar Dewantara tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia....

KAI T-50TH LIFT Thailand

Recent Comments