Tuesday, June 18, 2024
HomeBlog MiliterBren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri

Bren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri

HobbyMiliter.com – Bren MKIII, Senapan Mesin Legendaris Regu Brimob Polri. Di era gencar-gencarnya kemajuan senapan serbu serta senapan regu dalam Korps Brimob Polri, sampai saat ini senapan mesin regu legendaris RPD (Ruchnoy Pulemet Degtyarova) yang sering digunakan oleh Red Army Uni Soviet di tahun 1950, masih saja sering digunakan, bahkan RPD masih disandang oleh pasukan Infanteri Korps Marinir TNI AL. Tak bermaksud mengatakan mana yang lebih tua, tapi realitanya masih ada senapan mesin regu yang lebih senior dari RPD, dan hebatnya lagi masih sering digunakan. Senjata yang dimaksud adalah Bren MKIII. Rancangan senjata ini sudah sangat terkenal dan terkenal, terutama pada bentuk magasin melengkung yang terpasang di bagian atas.

BACA JUGA :  AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST

Bren1

Karirnya di negeri ini sudah terlihat dimana-mana, salah satunya dalam adegan film dokumenter hitam putih, Bren memang menjadi senjata yang sering dibawa oleh para Pejuang Kemerdekaan RI. Pada Perang Kemerdekaan Indonesia, Bren merupakan senapan mesin yang dipakai tentara Inggris yang  masuk dalam AFNEI (Allied Forces Netherlands East Indies). Senapan mesin ini sering dipakai oleh tentara AFNEI dalam peperangan menghadapi pasukan Indonesia, salah satunya pada Peristiwa 10 November tahun 1945 di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO

1
MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO - HobbyMiliter.com - Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) yang...

Recent Comments