Wednesday, November 25, 2020
Home Berita Militer Dunia Militer Suriah India Beli Helikopter Kamov Ka226T

India Beli Helikopter Kamov Ka226T

HobbyMiliter.com – India Beli Helikopter Kamov Ka226T. Delegasi dari Kementerian Pertahanan India melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi helikopter milik biro desain Kamov yang merupakan bagian dari Russian Helicopters Holding Company.

Kunjungan delegasi ini dalam rangka menyaksikan penerbangan perdana helikopter utilitas khusus Kamov Ka226T versi maritim sekaligus memperkenalkan dan mem-familiarisasikan pihak perwakilan dari India dengan helikopter tersebut. Dalam kunjungan ini pihak delegasi dari Kementerian Pertahanan India diberi kesempatan untuk dapat turut serta dalam misi penerbangan perdana dan sekaligus menjajal kemampuan helikopter utilitas buatan biro desain Kamov tersebut.

Dikabarkan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kontrak pembelian sebanyak 200 unit helikopter utilitas Kamov Ka226T untuk Angkatan Laut India, dimana hampir separuh dari jumlah yang dibeli tersebut akan dibuat di India melalui sebuah Joint Venture antara Russian Helicopters Holding Company dengan Hindustan Aeronautics Ltd atau disingkat HAL.

BACA JUGA :  Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Pihak Russian Helicopters Holding Company melalui Direktur Umum nya, Andrey Boginskiy menyatakan bahwa tercapainya kontrak pembelian sebanyak 200 helikopter tersebut dengan rencana pembuatan sebanyak 100 unit diantaranya dilaksanakan di India membawa keuntungan bagi kedua negara.

Oleh karena itu, pihak Russian Helicopters Holding Company memutuskan untuk mengundang delegasi perwakilan Kementerian Pertahanan India ke fasilitas milik biro desain Kamov agar pihak India dapat mengenal lebih dekat dan membiasakan diri dengan hadirnya helikopter utilitas tersebut yang nantinya akan digunakan oleh Angkatan Laut India. Kabarnya, nilai kontrak pembelian helikopter utilitas Kamov Ka226T versi maritim tersebut mencapai tidak kurang dari 1 Milyar Dollar AS.

BACA JUGA :  Arab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

Kamov Ka226T merupakan sebuah helikopter utilitas ringan yang dikembangkan oleh biro desain Kamov di Russia. Dengan berat lepas landas maksimal (MTOW) 3,6 ton, ia sanggup membawa kargo seberat 1 ton dan atau mengirimkan 6 orang penumpang sekaligus. Sejak 2017, helikopter utilitas ringan tersebut mulai diproduksi dengan kemampuan operasional dari atas kapal laut, yang memungkinkan helikopter tersebut untuk dapat lepas landas, mendarat, dan dibawa oleh kapal perang.

Perbedaan mendasar antara versi maritim yang dilengkapi kemampuan operasional dari atas kapal laut dengan versi standar yang hanya beroperasi dari daratan yakni terletak pada ditambahkan nya fitur Blade Folding System atau sistem pelipat bilah baling – baling pada rotor utama. Fitur ini memungkinkan helikopter tersebut untuk disimpan didalam hangar milik kapal – kapal perang Russia maupun India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?- Hobbymiliter.com. Bidang Pertahanan udara dewasa ini memiliki sebuah pertanyaan,  utamanya setelah perang Suriah, Libya, serangan drone AS di...

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua