Thursday, February 22, 2024
HomeMiliterAlutsistaSukhoi PAK FA: Tangguh dalam segala hal

Sukhoi PAK FA: Tangguh dalam segala hal

Sukhoi PAK FA adalah pesawat jet multi-fungsi generasi ke 5 yang ditujukan untuk menandingi F-22 Raptor dan F-35 Lightning II Lockheed, buatan Lockheed Martin

PAK FA dalam bahasa inggris adalah “Future Air Complex – Tactical Air Forces”. T-50 telah dikembangkan bersama-sama melalui kemitraan antara Rusia dan India, dimana India telah memberikan kontribusi sebanyak 35% sampai saat ini. India menargetkan dengan adanya program ini, mereka bisa mengadakan PAK FA versi sendiri untuk dekade mendatang.

Serial produksi untuk T-50 dijadwalkan untuk tahun 2015. Adapun penampakan prortotypenya pertama kali ke publik pada Agustus 2011 di event “MAKS Air Show 2011” yang berlokasi di Zhukovskiy sebuah kota kecil, sekitar 40 km arah tenggara dari Moscow. Empat prototipe telah selesai sampai saat ini dan yang kelima sedang dalam pembuatan. Uji coba negara diharapkan pada 2014.

BACA JUGA :  Pentingnya Perencanaan Pembangunan Kekuatan Militer Berkesinambungan

Spesifikasi umum
Sukhoi T-50 (PAK FA)
5th Generation Multi-Role Stealth Aircraft

Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha meyukai berbagai perkembangan teknologi. Tidak hanya teknologi di dunia militer, tapi juga perkembangan teknologi di dunia IT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Scale Model KAAV

Sekilas Modernisasi Alutsista Filipina, Pembelian Kendaraan Tempur Amfibi Dengan Harga Fantastis

0
Filipina, sebuah negara tetangga Indonesia yang dalam konteks pertahanan dan keamanan nya masih berada dibawah negara – negara tetangganya, seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia...

Recent Comments