Wednesday, May 25, 2022
HomeBlog MiliterKim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Kim Jong-un Puji Kesuksesan Ujicoba Mesin Roket Satelit Korut

Hobbymiliter.com – Corong media Pyongyang, KCNA menyebut Korea Utara berhasil mengujicoba mesin roket berdaya tinggi yang baru mereka rancang. Roket tersebut, kata Pyongyang, akan digunakan untuk meluncurkan satelit komunikasi. Namun Seoul menuduh langkah tersebut adalah bukti bahwa Korut memang berniat untuk membombardir daratan timur Amerika Serikat.

Tes lapangan yang dilakukan pada Selasa (20/9) kemarin hanya berselang kurang dari dua minggu setelah rezim Kim Jong-un berhasil meledakkan bom atom berskala “miniatur” di pelabuhan timur laut negaranya.

BACA JUGA :  Viral Ucapan Terima Kasih Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU Kepada Wapres RI Jusuf Kalla

Jika digabungkan, maka kedua ujicoba tersebut akan semakin meningkatkan peluang Korut untuk mendekati tujuan utamanya, yakni mengembangkan peluru kendali nuklir yang dapat menjangkau Washington DC.

KCNA juga memberitakan bahwa setelah melakukan ujicoba, negaranya kini yakin telah memiliki “alat pengangkut yang cukup kuat untuk menopang peluncuran berbagai jenis satelit.”

Mengingat sifat mesin roket yang dapat dirancang ulang untuk dikembangkan sebagai rudal, para pengamat internasional berpendapat bahwa program luar angkasa yang dijalankan Kim Jong-un sebenarnya adalah modus untuk menutup-nutupi proyek senjata nuklir mereka.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

85-kc-46a-pegasus-us-air-force

Pesawat Tanker KC-46A Pegasus II US Air Force Sukses Lakukan Ujicoba...

0
Hobbymiliter.com - Pesawat tanker/pengisi bahan bakar di udara versi kedua buatan Boeing, KC-46A yang dijuluki “Pegasus” telah berhasil melaksanakan ujicoba penerbangan pertamanya. Pilot ujicoba sukses...

Recent Comments