Thursday, February 29, 2024
HomeBlog MiliterTerima Empat Sukhoi Su-35 Pesanan Dari Rusia, AU Tiongkok: Ini Impor Terakhir

Terima Empat Sukhoi Su-35 Pesanan Dari Rusia, AU Tiongkok: Ini Impor Terakhir

Hobbymiliter.com – Militer Tiongkok mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima empat unit jet tempur Sukhoi Su-35 buatan Rusia pada akhir Desember 2016. Namun, pihaknya memberi catatan bahwa Su-35 mungkin akan menjadi pesawat tempur terakhir yang diimpor oleh Tiongkok.

Situs harian Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), 81.cn, baru-baru ini mengatakan bahwa pengoperasian jet tempur siluman J-20 buatan dalam negeri Tiongkok membuat Rusia sadar bahwa Su-35 “akan kehilangan nilai jualnya di pasar Tiongkok.” Sehingga, pihaknya ingin menyelesaikan kontrak pengadaan Su-35 sedini mungkin. Sukhoi Su-35 tercatat sebagai model jet tempur paling canggih yang digunakan oleh PLA.

BACA JUGA :  Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

Situs tersebut juga mengungkapkan rasa bangganya karena PLA kini tidak lagi harus bergantung pada rudal udara dan pesawat pengangkut buatan Rusia karena pihaknya kini sudah memiliki rudal darat ke udara (SAM) HQ-9B dan pesawat pengangkut strategis Y-20. Masing-masing adalah buatan dalam negeri Tiongkok.

“Oleh karena itu, kami berharap bahwa Su-35 akan menjadi pesawat (tempur) terakhir yang diimpor oleh Tiongkok,” tulis situs tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jet Tempur F-35 AU Korea Selatan Mulai Penampilan Publiknya

0
HobbyMiliter.com - Jet Tempur F-35 AU Korea Selatan Mulai Penampilan Publiknya. Angkatan Udara Republik Korea Selatan atau Republic Of Korean Air Force (ROKAF) mulai menampilkan secara...

Recent Comments