Monday, October 2, 2023
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya

Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli dan Rule of The Game-nya – HobbyMiliter.com – Siapa yang tidak kenal dengan permaianan Bola Voli? Hampir di semua negara, permainan yang satu ini selalu dipertandingkan. Hal itu dapat diketahui dengan menjamurnya berbagai macam kejuaraan Bola Voli secara internasional dan ditayangkan melalui layar Televisi maupun media online lainnya.

Namun, tahukah Anda siapa yang menemukan olahraga Bola Voli ini? Dia adalah William G. Morgan dari Amerika Serikat. Pada tahun 1895, Ia menciptakan olah raga tersebut karena terinspirasi dari permainan Bola Basket yang dipelopori oleh James Naismith dan awalnya dinamai minitonette. Kemudian, Ia memodifikasi permaianan Bola Basket tersebut sehingga terciptalah permaianan Bola Voli yang Kita kenal saat ini. Bahkan, di beberapa negara, Bola Voli telah merebut antusias masyarakat sehingga permainan ini lebih diidolakan daripada Bola Basket.

BACA JUGA :  Mengenal X-36, Pesawat Tempur Tanpa Awak Experimental NASA

Secara internasional, struktural olahraga Bola Voli dipelopori dan dinaungi oleh FIVB atau Federasi Internationale de Volleyball. Dengan begitu, maka FIVB juga dipercaya sebagai induk organisasi olahraga Bola Voli secara internasional yang menaungi seluruh negara.

 Sejarah Asal Mula Permainan Bola Voli di Indonesia

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Image: File photo of U

Analis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

0
Hobbymiliter.com - Rencana Pentagon untuk melatih militan di Suriah dianggap telah gagal. Amerika Serikat kini dihadapkan dengan satu-satunya pilihan ideal, yakni bergabung dengan pasukan Rusia...

Recent Comments