Saturday, April 27, 2024
HomeAS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

AS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat sedang mendiskusikan kemungkinan merubah situs ujicoba sistem rudal Aegis di Hawaii menjadi fasilitas siap perang untuk mempertahankan kedaulatan negaranya melawan serangan rudal balistik. Hal ini disampaikan setelah Korea Utara melakukan ujicoba senjata nuklir keempat mereka bulan ini.

Sebenarnya perubahan ini telah didiskusikan selama beberapa tahun ke belakang, namun baru ditindaklanjuti secara serius akhir-akhir ini, mengingat semakin gencarnya Korut dalam meningkatkan persenjataan nuklir mereka.

Tempat ujicoba di Hawaii memang masih aktif melakukan tes pada beberapa sistem pertahanan misil AS tercanggih yang mengintegrasikan radar, perangkat lunak, layar, peluncur senjata dan misil. Namun, jika diumumkan secara resmi, proposal ini akan menambahkan fasilitas rudal permanen di negara bagian kepulauan Pasifik tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Fujian Kapal Induk Baru China Type 003 Resmi Diluncurkan

Fujian Kapal Induk Baru China Type 003 Resmi Diluncurkan

0
Hobbymiliter.com - Fujian Kapal Induk Baru China Type 003 Resmi Diluncurkan. Sebuah informasi yang beredar beberapa saat yang lalu menyatakan bahwa kapal induk terbaru...

Recent Comments