Sunday, April 21, 2024
HomeAS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

AS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

56-as-akan-pindahkan-sistem-rudal-ke-hawaii
Sistem pertahanan anti rudal balistik AS yang dapat beroperasi secara portabel. Sumber: Veterans Today

Sementara itu, pejabat Tiongkok menganggap langkah AS untuk membangun sistem pertahanan baru sebagai langkah yang kontra produktif.

“Semua langkah yang dialamatkan untuk meningkatkan kemampuan militer hanya akan memperkeruh sikap antagonism dan tidak akan memecahkan masalah,” ujar Zhu Haiquan, juru bicara Kedutaan Besar Tiongkok di Washington.

“Tiongkok berharap negara-negara terkait akan terus mempertahankan stabilitas dan perdamaian secara regional, dan mengadopsi sikap yang bertanggung jawab dan elegan dalam kaitannya dengan isu anti rudal.”

Sistem pertahanan darat AS saat ini ditempatkan di California dan Alaska mengingat banyaknya ancaman yang bisa dialamatkan kepada pantai barat AS. Sebelumnya, Pentagon pernah ingin memindahkan operasi militernya di Hawaii namun mendapat tentangan keras dari penduduk kepualuan tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

36-kapal-laut-tiongkok-kunjungi-myanmar

Perkuat Kerjasama Militer, Kapal AL Tiongkok Tiba Di Myanmar

0
Hobbymiliter.com - Dua unit kapal Angkatan Laut Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAN) Tiongkok tiba di ibukota Myanmar Yangon dalam rangka kunjungan kerjasama selama lima hari....
Biografi Abdoel Moeis

Biografi Abdoel Moeis

Recent Comments