Friday, July 1, 2022
HomeAS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

AS Kemungkinan Pindahkan Sistem Rudal Mereka Ke Hawaii

56-as-akan-pindahkan-sistem-rudal-ke-hawaii
Sistem pertahanan anti rudal balistik AS yang dapat beroperasi secara portabel. Sumber: Veterans Today

Sementara itu, pejabat Tiongkok menganggap langkah AS untuk membangun sistem pertahanan baru sebagai langkah yang kontra produktif.

“Semua langkah yang dialamatkan untuk meningkatkan kemampuan militer hanya akan memperkeruh sikap antagonism dan tidak akan memecahkan masalah,” ujar Zhu Haiquan, juru bicara Kedutaan Besar Tiongkok di Washington.

“Tiongkok berharap negara-negara terkait akan terus mempertahankan stabilitas dan perdamaian secara regional, dan mengadopsi sikap yang bertanggung jawab dan elegan dalam kaitannya dengan isu anti rudal.”

Sistem pertahanan darat AS saat ini ditempatkan di California dan Alaska mengingat banyaknya ancaman yang bisa dialamatkan kepada pantai barat AS. Sebelumnya, Pentagon pernah ingin memindahkan operasi militernya di Hawaii namun mendapat tentangan keras dari penduduk kepualuan tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

I Gusti Ngurah Rai Launched

Resmi, PT. PAL Luncurkan KRI I Gusti Ngurah Rai 332, BRP...

0
Kamis, 29 September 2016 menjadi hari yang bersejarah bagi PT. PAL Indonesia (Persero). Di hari inilah PT. PAL Indonesia (Persero) sebagai BUMN Industri Strategis...

Recent Comments