Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterRayuan Eurofighter Typhoon Kepada TNI AU

Rayuan Eurofighter Typhoon Kepada TNI AU

HobbyMiliter.com – Rayuan Eurofighter Typhoon Kepada TNI AU. Dalam acara Indo Defence di tahun 2014 yang lalu, pihak Eurofighter Typhoon ikut berpartisipasi sambil unjuk kebolehan simulator Typhoon kepada para pengunjung. Lalu di bulan April 2015 lalu, Eurofighter datang kembali ke Indonesia dengan menawarkan mock-up Typhoon pada PT Dirgantara Indonesia. Dalam seminar yang diadakan di Jakarta sehari sebelumnya, diperkenalkan teknologi serta kelebihan dari pesawat tempur multiperan Typhoon.

Pihak Eurofighter memaparkan secara jelas tentang kemampuan jet tempur buatannya itu pada beberapa wartawan serta beberapa perwakilan komunitas di bidang penerbangan. Saat itu Eurofighter juga memaparkan konsep penawaran transfer teknologi pada Indonesia serta membantu PT Dirgantara Indonesia dalam produksi pesawat tempur.

BACA JUGA :  TNI AD Pesan Helikopter AH-64E Apache

Kita secara optimis lebih memilih  Su-35 sebagai pengganti F-5 TNI AU yang telah pensiun, tim Eurofighter sedikit kecewa setelah mengetahui hal itu. Promosi mereka yang awalnya gencar menjadi sedikit melemah, bahkan sepertinya Eurofighter akan mengundurkan diri dari kompetisi Alautsista di Indonesia itu. Kalau kita perhatikan, Eurofighter sebenarnya memiliki peluang besar di Indonesia karena terdapat keterlibatan Airbus Defence and Space, yang telah menjalin hubungan kuat dengan PT Dirgantara Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi Su-34 Fullback

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

0
Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh - HobbyMiliter.com. Satu yang jadi ciri khas paling menonjol dari keiuarga Sukhoi yang satu ini adalah hidungnya...

Recent Comments