Sunday, April 14, 2024
HomeAlutsistaHelikopterMengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia

Mengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia

Jika dalam kondisi darurat, perangkat ini dapat dikembangkan untuk menjadi pijakan terakhir pilot dan kru pengawak sebelum terjun menggunakan parasut. Fitur ini didesain untuk menyelamatkan kru pengawak apabila terjadi kerusakan atau malfungsi atau kecelakaan yang menyebabkan mereka harus keluar dari helikopter yang sedang terbang tinggi.

Mengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia
Mengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia. Kompartemen Khusus Bagi Personel Yang Terluka Dan Harus Segera Dievakuasi. Mi-28 Sanggup Membawa 3 Orang Personel Dalam Kompartemen Ini.
Sumber : reddit

Keempat, varian UB memiliki fitur Self Parking Button. Ya, anda tidak salah baca. Jika kita menekan tombol Self Parking pada kokpit, helikopter ini akan melakukan pendaratan secara otomatis tanpa adanya intervensi dari pilot pengawaknya. Tentu ini merupakan fitur yang “unik” karena tidak semua helikopter tempur di dunia dilengkapi dengan fitur ini.

BACA JUGA :  Liaoning, Kapal Induk China Terbangkan Lebih Dari 100 Sorti Dalam Latihan 6 Hari

Kelima, helikopter tempur latih ini juga memiliki tombol Level Button. Jika anda menekan tombol tersebut pada kokpit, dalam kondisi helikopter sedang miring ke kanan atau ke kiri, maka helikopter ini akan menyesuaikan ketinggian nya, meluruskan kembali posisinya, dan terbang di ketinggian dan kecepatan tertentu. Lagi-lagi, kita tidak perlu mengintervensi atau melakukan apapun, hanya dengan menekan satu tombol saja dan helikopter Mi-28 UB akan melakukan Levelling pada penerbangannya.

Nah, selain lima fitur tersebut, tahukah anda bahwa Mi-28 UB pada bagian Tail Boom dan bilah baling-baling nya dibangun dengan menggunakan bahan fiber komposit. Penggunaan fiber komposit ini, bertujuan untuk mengurangi bobot total helikopter. Menjadikannya mampu melakukan berbagai manuver dan dapat bergerak dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA :  Turki Bangun Kapal Serbu Amfibi Terbesar

Seperti telah dijelaskan pada bagian sejarah dari helikopter ini bahwa keluarga heli tempur Mi-28 nyaris tidak dibekali kemampuan mengangkut personel, tidak seperti kakaknya, Mi-24 Hind. Mi-28 cenderung didesain untuk secara spesifik melakukan pertempuran melawan unit-unit kendaraan lapis baja milik lawan. Meski demikian, disediakan sebuah ruang khusus didalam badan helikopter untuk dapat menampung personel yang terluka dan harus segera dievakuasi. Ruangan ini cukup untuk menampung hingga 3 orang personel.

Helikopter Tempur Latih AU Russia
Mengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia. Sebuah Mi-28 UB Produksi Pabrik Yang Masih Belum Diserahkan Ke AU Russia. Perhatikan Bahwa Bulatan Seperti Bakso Diatas Rotor Utama Itu Adalah Sistem Radar.

Spesifikasi Teknis Umum Mi-28 UB

Berikut adalah spesifikasi teknis umum untuk helikopter Mi-28 UB. Secara umum, karakteristik teknis dan spesifikasi teknis helikopter tempur latih ini memiliki banyak kesamaan dengan Mi-28 N.

BACA JUGA :  AS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

Panjang : 17,01 meter (tidak termasuk rotor / bilah baling-baling)

Rentang sayap : 4,88 meter (sayap tempat menaruh pod senjata / tanki bahan bakar eksternal)

Tinggi : 3,82 meter

MTOW : 11,5 ton (bobot maksimal lepas landas)

Kec. Maksimal : 320 km/jam

Kec. Jelajah : 270 km/jam

Jarak jangkau : 435 km

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

M20 Tactical Missile System

China Tampilkan Rudal Jelajah Taktis Jarak Pendek M20 Di Zhuhai Airshow...

0
HobbyMiliter.com - Industri pertahanan dalam negeri milik China telah mengembangkan sistem rudal taktis M20 untuk pasar ekspor.Sistem rudal terbaru ini akan diperkenalkan pada acara eksibisi...
President John F. Kennedy at Rice University Stadium, Houston, Texas, 12 September 1962

JFK and The Apollo Program

Recent Comments