Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterMengenal Senapan Serbu PAR MK3

Mengenal Senapan Serbu PAR MK3

HobbyMiliter.com – Mengenal Senapan Serbu PAR MK3. Kenal dengan senapan anti material NTW-20 yang dipakai oleh Taifib Korps Marinir? Salah satu kelebihan senjata itu adalah bisa menggunakan peluru multi kaliber hanya dengan mengganti larasnya, sehingga membuatnya mampu mengusung kaliber NATO (20 mm) hingga kaliber Rusia (14,5 mm). Berpatokan pada hal itulah senapan serbu PAR MK3 pabrikan Proarms Armory mengusung sistem multi calibre assault rifle.
PAR 2

Hanya dengan mengubah larasnya, senapan serbu yang berstandart senapan AR15 ini mampu mengusung amunisi kaliber 5,45 × 39 mm, 5,56 x 45 mm, 6,8 mm Rem SPC, 7,62 x 39 mm, hingga 9 mm Luger. Untuk membongkarnya pun bisa dilakukan sepenuhnya tanpa menggunakan alat khusus. Tanpa mengganti receiver, laras bisa dirubah menyesuaikan amunisi yang akan digunakan. Tiap mengganti kaliber amunisi, gunner hanya perlu adjustable gas block (empat posisi).

BACA JUGA :  SS2-V7: Senapan Subsonic Buatan Pindad

Berdasarkan sistem senapan serbu terkini, tiap larasnya dilengkapi dengan picatinny rail diatas serta kanan-kiri laras, membuat senapan serbu ini sangat mudah untuk dipasangkan dengan berbagai macam aksesoris. Mengnai aksesoris, PAR MK3 sangat compatible dengan seluruh aksesoris dari senapan karabin M4 dan AR15. Apabila dilihat dari rancangan receiver, maka hampir mirip dengan varian M16, terutama penutup lubang untuk mengeluarkan selongsong peluru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MX 1

WESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon

0
HobbyMiliter.com – WESCAM MX-20HD: Meningkatkan Boeing 737 TNI AU Hingga Menyamai Poseidon. Umurnya tergolong tua, pengadaannya bisa dikata hampir bersamaan dengan F-5 E/F Tiger...

Recent Comments