Wednesday, October 21, 2020
Home Blog Militer Terus Kritik Erdogan, Harian Zaman Di Turki Diambilalih Paksa Pemerintah

Terus Kritik Erdogan, Harian Zaman Di Turki Diambilalih Paksa Pemerintah

Hobbymiliter.com – Jumat malam waktu setempat, kepolisian Turki akhirnya memaksa masuk ke bangunan milik harian Zaman di Istanbul, dengan menembakkan gas air mata ke arah demonstran yang berkerumun di luar bangunan.

Demonstran protes karena mahkamah Turki memutuskan bahwa harian Zaman, salah satu koran paling populer di negara itu, akan diambil alih oleh pihak pemerintah. Vonis pengadilan tersebut dianggap tidak berdasar.

Harian Zaman adalah salah satu koran dengan jumlah oplah terbanyak di Turki. Koran ini dianggap sebagai pendukung Gerakan Hizmet karena dekat dengan salah seorang ulama Turki yang tinggal di AS bernama Fethullah Gulen.

BACA JUGA :  DSME Raih Kontrak Produksi Dua Frigate FFX II Baru Untuk AL Korsel

Pemerintahan Ankara pun telah menyatakan Gerakan Hizmet sebagai kelompok teroris, dengan mengklaim bahwa organisasi tersebut berusaha untuk menjatuhkan rezim Presiden Recep Tayyip Erdogan. Padahal, Gulen diketahui adalah sekutu lama Erdogan di kancah perpolitikan Turki.

Serangan di kantor berita harian Zaman tersebut semakin memperparah citra Turki di mata internasional yang sebelumnya banyak mengkritik kebijakan pers Ankara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua