Tuesday, March 19, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangSubsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri – HobbyMiliter.com. Pernah punya pertanyaan, berapa sih sebenarnya harga jet pribadi seperti yang sering dipakai businessman atau disewa artis itu? Harga jet pribadi seperti Dassault Falcon 7x sekitar 55 juta Dollar atau sekitar 800 Milyar Rupiah.

Sedangkan untuk harga jet pribadi yang lebih kecil seperti Learjet 60, uang yang harus disiapkan adalah sekitar 15 juta Dollar atau sekitar 220 Milyar Rupiah. Mahal ya? Sebenarnya, ada yang jauh lebih murah: Personal Jet.

BACA JUGA :  Pemberontak Houthi Tembakkan Rudal Ke Basis Militer Arab Saudi

Istilah personal jet memang belum terlalu umum dan jangan rancu dengan private jet atau jet pribadi. Yang terakhir ini adalah pesawat jet biasa yang dimiliki perseorangan dan diawaki oleh penerbang profesional. Sedangkan pengertian personal jet adalah pesawat swayasa (home built) bermesin jet dan penerbangnya adalah para peminat kedirgantaraan alias hobbies yang ingin merasakan menerbangkan pesawat bermesin jet.

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri
Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. 1,8 M wooooww mau pesan tapi dah jadi pengangguran duit 5m dah tak cukup lagi sampai untuk urusan segala tetek bengek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

4
HobbyMiliter.com - Kabar tentang rencana Kementerian Pertahanan akan membeli pesawat tempur Su-35 telah meluas ke berbagai kalangan. Tentu kabar ini membuat masyarakat Indonesia menanti-nanti...

Recent Comments