Monday, February 26, 2024
HomeMedia Kanada: Tentara Tiongkok Mencuri Data Jet Tempur F-35

Media Kanada: Tentara Tiongkok Mencuri Data Jet Tempur F-35

46-tentara-tiongkok-curi-data-jet-tempur-f-35
Departemen Informasi Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok. Sumber: Cyberwar.news

Namun, Badan Pengetahuan Pertahanan AS, kelompok penasihat senior yang terbentuk atas ahli pemerintah dan sipil, menolak berkomentar panjang dalam laporan mereka yang menuduh Beijing mencuri data rancangan tersebut.

Laporan yang dikutip oleh Globe and Mail ini tidak menjelaskan mengenai itikad kedua tentara yang diklaim terlibat dalam konspirasi pencurian data tersebut. Masih belum pasti apakah kedua bekerja secara pribadi atau dipekerjakan oleh pemerintah Beijing.

Berdasarkan laporan koran tersebut, kedua “anggota militer Tiongkok” tersebut dituduh mengirim email mata-mata kepada insinyur penerbangan Amerika melalui tangan Su Bin, seorang pengusaha industri penerbangan keturunan Tiongkok yang tinggal di Vancouver, Kanada.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa

FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa

0
Hobbymiliter.com - FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa. Tiga negara Eropa dikabarkan telah menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan pesawat angkut taktis medium...

Recent Comments