Friday, February 26, 2021
Home Angkatan Udara Rusia Serang ISIS Di Kota Suriah dan Kirimkan Bantuan

Angkatan Udara Rusia Serang ISIS Di Kota Suriah dan Kirimkan Bantuan

Hobbymiliter.com – Angkatan Bersenjata Rusia pada hari Rabu (20/1) mengatakan pihaknya telah melakukan serangan bom ke provinsi Deir Ezzor di Suriah setelah penyerangan kelompok ISIS terbaru disana membuat cengkeraman teroris semakin merajalela di provinsi tersebut.

“Operasi Rusia serang ISIS hanya melakukan misi di provinsi Deir Ezzor dan Latakia mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan untuk mencegah korban jiwa dari pihak sipil,” ujar kantor berita Rusia yang mengutip pernyataan dari juru bicara militer, Igor Konashenkov.

Konashenkov menambahkan bahwa jet tempur Rusia serang ISIS dan telah menghantam 57 target dalam 16 kali pertempuran di dua provinsi tersebut dalam sehari terakhir. Ia juga menyebut Rusia telah mengirim 50 ton bantuan kemanusiaan ke kota-kota yang sebelumnya dikepung di provinsi Deir Ezzor Jumat kemarin.

BACA JUGA :  Arab Saudi Berhasil Cegah Rudal Dari Yaman Menuju Kota Suci Mekkah

49-angkatan-udara-rusia-serang-isis
Sukhoi Su-34 yang beroperasi di Suriah. Sumber: Kementerian Pertahanan Rusia

Lebih dari 40 ton kiriman kemanusiaan telah disebar minggu ini ke kota Suriah timur yang diblokade tersebut, demikian pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia soal Rusia serang ISIS pada Selasa (19/1).

The Syrian Observatory for Human Rights, lembaga pemerhati Suriah yang bermarkas di Inggris, mengamini serangan Rusia di Deir Ezzor, dekat lokasi dimana ISIS pernah melakukan serangan berdarah di ibukota provinsi tersebut. Menurut laporan lembaga ini, 13 orang tewas di tiga lokasi di Deir Ezzor, dimana dua diantaranya adalah anak-anak.

BACA JUGA :  Turunkan Intensitas Militer di Suriah, Rusia Pulangkan Kapal Induk Laksamana Kuznetsov

Lembaga tersebut mengatakan bahwa militan ISIS telah membunuh setidaknya delapan anggota pasukan militer pemerintah Assad pada hari Rabu (20/1), dimana enam diantaranya baru saja ditawan sehari sebelumnya. Setidaknya satu orang dipenggal oleh ISIS.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua