Wednesday, January 19, 2022
HomeMedia Kanada: Tentara Tiongkok Mencuri Data Jet Tempur F-35

Media Kanada: Tentara Tiongkok Mencuri Data Jet Tempur F-35

Hobbymiliter.com – Dua tentara Pasukan Pembebasan Rakyat Tiongkok diduga sebagai dalang dibalik peretasan data rahasia militer AS, termasuk pencurian data rancangan jet tempur siluman F-35 dan pesawat lainnya, demikian dilaporkan oleh sebuah surat kabar Kanada pada Selasa (19/1).

“Dua orang yang tidak dibeberkan namanya ini diketahui bekerja kepada imigran yang baru-baru ini masuk ke Kanada dan akan menjalani ekstradisi ke Amerika Serikat demi mengidentifikasi dan menyerbu database rahasia kontraktor militer AS,” demikian dilaporkan oleh koran Globe and Mail yang mengutip isi tuduhan mata-mata internet pada tahun 2014.

BACA JUGA :  MARINIR INDONESIA – AMERIKA LATIHAN BERSAMA DI SITUBONDO

Kasus ini adalah kali pertama tentara Tiongkok disebut secara terang-terangan dalam kasus peretasan. Kasus ini awalnya diketahui oleh pihak militer AS pada tahun 2013, yang mengatakan bahwa sekelompok peretas asal Tiongkok berhasil menembus akses rahasia data rancangan sistem persenjataan pertahanan rudal, jet tempur, dan kapal marinir AS.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

62-pembelian-rudal-sam-s-400-triumf-india-dan-rusia

India dan Rusia Akan Teken Kontrak Pembelian Rudal SAM S-400 Triumf

0
Hobbymiliter.com - India akan menandatangani kesepakatan bernilai 5,8 miliar dollar (75 triliun rupiah) untuk membeli lima unit sistem pertahanan rudal udara (SAM) S-400 Triumf...

Recent Comments