Tuesday, March 26, 2024
HomeMedia Kanada: Tentara Tiongkok Mencuri Data Jet Tempur F-35

Media Kanada: Tentara Tiongkok Mencuri Data Jet Tempur F-35

Hobbymiliter.com – Dua tentara Pasukan Pembebasan Rakyat Tiongkok diduga sebagai dalang dibalik peretasan data rahasia militer AS, termasuk pencurian data rancangan jet tempur siluman F-35 dan pesawat lainnya, demikian dilaporkan oleh sebuah surat kabar Kanada pada Selasa (19/1).

“Dua orang yang tidak dibeberkan namanya ini diketahui bekerja kepada imigran yang baru-baru ini masuk ke Kanada dan akan menjalani ekstradisi ke Amerika Serikat demi mengidentifikasi dan menyerbu database rahasia kontraktor militer AS,” demikian dilaporkan oleh koran Globe and Mail yang mengutip isi tuduhan mata-mata internet pada tahun 2014.

BACA JUGA :  Fujian Kapal Induk Baru China Type 003 Resmi Diluncurkan

Kasus ini adalah kali pertama tentara Tiongkok disebut secara terang-terangan dalam kasus peretasan. Kasus ini awalnya diketahui oleh pihak militer AS pada tahun 2013, yang mengatakan bahwa sekelompok peretas asal Tiongkok berhasil menembus akses rahasia data rancangan sistem persenjataan pertahanan rudal, jet tempur, dan kapal marinir AS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ITS Alpino FREMM ASW Version

Kapal Perang FREMM Versi ASW Terakhir Pesanan Italia Siap Beroperasi

0
HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Italia telah menerima unit kelima dari kapal perang kelas FREMM. Unit ini menjadi unit ke empat sekaligus terakhir untuk varian anti...

Recent Comments