Thursday, April 25, 2024
HomePanser dan Helikopter Tanpa Awak Hasil Pengembangan Sikorsky

Panser dan Helikopter Tanpa Awak Hasil Pengembangan Sikorsky

50-panser-dan-helikopter-tanpa-awak-sikorsky
Perangkat Unmanned Ground Vehicle (UGV) yang diujicoba oleh Angkatan Darat AS di Fort Benning, Georgia, pada Agustus 2014.

“Regu perangkat udara tanpa awak (UAV) dan kendaraan darat tanpa awak seperti yang ditunjukkan disini, memiliki potensi luar biasa untuk memberi solusi kepada komandan perang darat di masa depan akan kebutuhan mereka untuk menggunakan perangkat pintar, responsif, modular, dan adaptif. Perangkat ini akan dapat berubah fungsi menurut kebutuhan untuk mengatasi ancaman yang senantiasa berubah-ubah,” ujar Paul Rogers, direktur Pusat Penelitian, Pengembangan dan Rekayasa Kendaraan Tank Angkatan Darat AS.

Angkatan Darat AS meminjamkan Black Hawk untuk didemonstrasikan, dan telah dimodifikasi dengan peralatan Matrix milik Sikorsky untuk memberi helikopter ini kemampuan berkendara tanpa awak. Teknologi Matrix pertama kali diluncurkan pada 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan kehandalan dan keamanan kendaraan udara yang dikendalikan secara otomatis.

BACA JUGA :  Rusia Kembangkan Unit Robot Tempur Berukuran Tas Ransel

Pusat Rekayasa Robotika Nasional di Carniege Mellon University mengembangkan kendaraan panser tanpa awak yang dipamerkan dalam demonstrasi tersebut. Manajer proyek robotika universitas tersebut, Jeremy Searock mengatakan para peneliti telah mendemonstrasikan kemampuan militer mutakhir dengan menggunakan kerangka kendaraan tanpa awak di udara dan di darat sekaligus.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Spica 934

Kapal Survey Hidrografi TNI AL, KRI Spica 934

0
HobbyMiliter.com - Setelah datangnya kapal survey hidrografi canggih dari Perancis KRI Rigel 933, kini TNI AL juga tengah menanti datangnya kapal survey hidrografi KRI Spica...
Biografi Abdoel Moeis

Biografi Abdoel Moeis

Recent Comments