Friday, April 19, 2024
HomePesawat Amfibi AG600 Tampil Di Zhuhai Airshow 2016

Pesawat Amfibi AG600 Tampil Di Zhuhai Airshow 2016

HobbyMiliter.com – AG600, pesawat amfibi terbesar di dunia akan tampil pada acara eksibisi Zhuhai Airshow 2016. Acara yang secara resmi dinamai Airshow China 2016 ini akan diadakan di Zhuhai, Provinsi Guangdong, China bagian Selatan.

Pesawat amfibi ini merupakan pesawat yang paling besar di dunia sampai saat ini. Ukuran pesawat ini setara dengan sebuah pesawat penumpang tipe Boeing 737.

AG600 memiliki berat maksimal saat lepas landas 53,5 ton. Pesawat ini dapat menyerap 12 ton air dalam waktu 20 detik. Kelebihan lain dari pesawat ini adalah daya jangkau yang sangat jauh, yakni 5.000 kilometer. Dengan daya jangkau yang cukup besar tersebut, pesawat ini dapat mengemban misi pemadaman kebakaran hutan, misi penyelamatan korban kejadian kecelakaan maritim, patroli maritim, eksplorasi sumber daya alam, transportasi penumpang dan muatan logistik, serta peranan lainnya.

BACA JUGA :  Helikopter Tempur Apache Angkatan Bersenjata Yunani Jatuh Saat Latihan

Fungsi amfibi yang dimiliki AG600, memungkinkan pesawat ini untuk lepas landas dari daratan ataupun perairan. Dalam misi penyelamatan korban kejadian maritim, pesawat ini dapat menyelamatkan 50 orang dari permukaan air sekaligus dalam sekali terbang. Perusahaan AVIC General Aircraft telah memenangkan 17 kontrak pembelian untuk pesawat amfibi ini. Dua kontrak diantaranya dimenangkan pada acara eksibisi Zhuhai Airshow 2014.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China Kembangkan APC 6x6 Dengan Kemampuan Amfibi

China Kembangkan Varian Baru Ranpur Amfibi

0
HobbyMiliter.com - China Kembangkan Varian Baru Ranpur Amfibi. Sebuah foto yang menunjukkan sebuah prototype kendaraan tempur pengangkut pasukan berbasis roda 6x6 mulai mendapat perhatian dari beberapa...

Recent Comments