Norinco VT-5 on transporter
Tank Ringan Norinco VT-5 saat diangkut menggunakan transporter.Sumber : weibo.com

HobbyMiliter.com – Perusahaan China North Industries Group Corporation(NORINCO GROUP) mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan varian kendaraan tempur baru berjenis tank ringan yang dinamai VT-5 Light Tank untuk pertama kalinya di pameran penerbangan dan kedirgantaraan internasional Zhuhai Airshow 2016 di Zhuhai.

Norinco Group menamai tank ringan ini dengan nama VT-5. Tank ini dipersenjatai dengan meriam kaliber 105 milimeter serta dilengkapi dengan sistem kendali penembakan yang lebih modern. Selain itu tank ini juga memiliki sistem penglihatan panoramik yang juga memiliki mode kanal penglihatan malam.

Baca juga :   Kapal Induk Liaoning Tiongkok Siap Berlayar Menuju Lepas Pantai AS

Selain sistem kendali penembakan dan sistem penglihatan panoramik yang modern, VT-5 juga mendapat peningkatan level perlindungan yang cukup signifikan pada bagian yang tidak dapat dijangkau oleh sistem senjata pertahanan diri milik tank tersebut. Bagian depan serta sisi kanan dan kiri tank tersebut diberikan lapisan pelindung tambahan yakni Active Armor system

Kegiatan Zhuhai Airshow yang memiliki nama resmi Airshow China merupakan satu satunya ajang pameran serta promosi industri kedirgantaraan internasional yang diakui oleh pemerintah pusat China. Kegiatan ini diadakan setiap 2 tahun sekali, dan menjadi ajang jual – beli produk hankam baik dari China kepada negara lain maupun sebaliknya. Kemunculan tank ringan VT-5 besutan Norinco Group ini akan menambah ragam jenis tank ringan yang telah diproduksi dan digunakan berbagai negara di dunia, serta menunjukkan perkembangan industri pertahanan China yang semakin pesat. Adapun kegiatan Airshow China tahunh ini akan diselenggarakan di Zhuhai pada tanggal 1 hingga 6 November 2016.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here