Thursday, July 9, 2020
Home Blog Militer Berita Militer Bocoran Rumor Tank Mutakhir Buatan Tiongkok Muncul Ke Publik

Bocoran Rumor Tank Mutakhir Buatan Tiongkok Muncul Ke Publik

Hobbymiliter.com – Rumor mengenai tank ringan milik Tiongkok pertama kali muncul pada 2011 silam. Kini, informasi terbaru mengenai bocoran tank ini muncul ke permukaan. Dikabarkan, unit tank ini akan mengusung lapisan pelindung yang dapat disesuaikan, serta senjata berlaras 105 mm.

Pasukan Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) pertama kali mengembangkan unit tank pada 1962. Unit yang diberi kode nama WZ-131 bertipe 62 ini dirancang untuk melewati medan jembatan sempit dan dataran berbatu di wilayah selatan Tiongkok.

Tank terbaru inipun akan mengikuti rancangan serupa, dengan bobot yang ringan. Demikian disampaikan oleh portal web Tiongkok, Sina pada bulan Januari silam.

BACA JUGA :  Rusia Hadiahkan 10.000 Senjata AK47 Kepada Afghanistan

Situs web tersebut mengkonfirmasi bocoran sebelumnya yang mengatakan kendaraan ini memiliki bobot sekitar 35 ton dan dilengkapi senjata berlaras 105 mm. Meskipun Sina mengklaim bahwa tank ini membutuhkan empat orang awak, namun meriamnya sudah mendukung teknologi muatan otomatis, jadi sebenarnya hanya membutuhkan tiga orang.

Sistem penglihatan dan lensa optik pada tank ini didasarkan pada T-99A2, yakni tank tempur utama generasi ketiga milik tentara Tiongkok. Tank ini juga kemungkinan dipersenjatai dengan radar pendeteksi ranjau. Sedangkan meriamnya dapat menembus lapisan pelindung kendaraan musuh yang memiliki ketebalan hingga 500 mm.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa - HobbyMiliter.com. Dinamisnya pertempuran udara membuat payung udara yang mumpuni tidak bisa hanya mengandalkan eksistensi pesawat tempur...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua