Wednesday, March 27, 2024
HomeKurdistan Berhasil Mencegah Serangan ISIS Di Dekat Mosul

Kurdistan Berhasil Mencegah Serangan ISIS Di Dekat Mosul

59-kurdistan-berhasil-cegah-serangan-isis-dekat-mosul
Senjata mesin Peshmerga yang sedang bertarung melawan ISIS. Sumber: Associated Press

“Teroris Daesh menyerang markas (Peshmerga) kami di distrik Makhmur, tenggara Mosul, menggunakan bom mobil dan mortir,” demikian kutipan pernyataan Peshmerga yang dicatat oleh ARA News. “Setidaknya 20 teroris telah mati dan 28 lainnya terluka pada pertempuran sebelum kelompok tersebut mundur dari Makhmur dan kembali markas mereka Mosul.”

ISIS gagal meledakkan truk berisi bom yang diparkir untuk menghancurkan posisi yang dipegang oleh Peshmerga. Demikian dilaporkan oleh Waar Media. Daesh telah kehilangan 32 militannya dalam pertempuran melawan pihak Kurdistan, yang menggunakan mortir untuk mencegat serangan ISIS. Pasukan udara koalisi juga ikut berperan.

BACA JUGA :  India Usir Wartawan Media Pemerintah Tiongkok, Beijing Geram

Di hari yang sama, serangan udara pihak koalisi telah dikonfirmasi pada selatan distrik Makhmur.

“Satu serangan menghantam unit taktis ISIS dan menghancurkan senjata mesin berat milik ISIS, serta memporakporandakan posisi tempur mereka,” demikian disampaikan dalam pernyataan Operation Inherent Resolve di internet.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Tempur F35

Kelangkaan Suku Cadang Menjadi Masalah Pesawat Tempur Masa Depan

0
Program penggabungan pesawat tempur masa depan yaitu F35 kini sedang dihadapkan dengan permasalahan suku cadang. Jika sebuah pesawat dikarenakan sudah tua atau karena terkena...

Recent Comments