TNI AL Terima Tiga Kapal Selam Dari Korea Selatan

1
16542
Kapal Selam DSX 3000

Hobbymiliter.com – Indonesia memiliki wilayah perairan yang lebih luas daripada daratan. Maka dari itu, dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang untuk mendukung TNI AL dalam menjaga wilayah perairan Indonesia yang merupakan akses utama perdagangan dunia.

“Bangun sarana dan prasarana cara mengawasi laut dan untuk menindak apabila ada masalah keamanan di laut”, ucap Laksda Arie Soedewo.

Dia juga mengatakan bahwa yang dibutuhkan TNI Angkatan Laut sangat banyak. Dari kebutuhan itu, hanya separuh yang dimiliki saat ini. Dia berharap nantinya kebutuhan ideal TNI Angkatan Laut bisa dipenuhi karena TNI AL membutuhkan loncatan dalam hal teknologi. “Semua kapal dan alutsista yang dibiayai negara, kami harap.” tambahnya.

Meski memiliki banyak kekurangan, Angkatan Laut tak memaksakan peralatan dan perlengkapan mereka harus komplit. “Kami tahu dirilah,” ucap Laksda Arie.

Indonesia akan terima ketiga kapal selam tersebut secara bertahap, mulai dari tahun 2017 hingga 2018. Pada 2017, Angkatan Laut akan mendapat dua tambahan kapal selam dari Korea Selatan. Dua kapal itu, masing-masing dibuat di Korea dan Indonesia. Kemudian Angkatan Laut akan kembali menerima satu kapal selam pada tahun 2018.

1 COMMENT

  1. Bagus. Harus beli lebih banyak- sebagai jaman Trikora- adalah 12 kapal selam kelas Whiskey. Negara Cina terbukti tidak dapat dipercaya. Asumsi aksi negara lain dekat Indonesia akan juga mencoba colong sumber daya Indonesia atau mendorong sepratasme TIDAK beralasan. Coba liatlah contoh Tim Tim. Indonesia hanya menghormati di mata dunya jika kami jauh lebih kuat daripada maling dan maling kemungkinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here