Thursday, August 13, 2020
Home TNI AL Terima Tiga Kapal Selam Dari Korea Selatan

TNI AL Terima Tiga Kapal Selam Dari Korea Selatan

Hobbymiliter.com – Indonesia memiliki wilayah perairan yang lebih luas daripada daratan. Maka dari itu, dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang untuk mendukung TNI AL dalam menjaga wilayah perairan Indonesia yang merupakan akses utama perdagangan dunia.

“Bangun sarana dan prasarana cara mengawasi laut dan untuk menindak apabila ada masalah keamanan di laut”, ucap Laksda Arie Soedewo.

Dia juga mengatakan bahwa yang dibutuhkan TNI Angkatan Laut sangat banyak. Dari kebutuhan itu, hanya separuh yang dimiliki saat ini. Dia berharap nantinya kebutuhan ideal TNI Angkatan Laut bisa dipenuhi karena TNI AL membutuhkan loncatan dalam hal teknologi. “Semua kapal dan alutsista yang dibiayai negara, kami harap.” tambahnya.

BACA JUGA :  India Tambah 100 Unit Rudal Siluman BrahMos Ke Perbatasan Tiongkok

Meski memiliki banyak kekurangan, Angkatan Laut tak memaksakan peralatan dan perlengkapan mereka harus komplit. “Kami tahu dirilah,” ucap Laksda Arie.

Indonesia akan terima ketiga kapal selam tersebut secara bertahap, mulai dari tahun 2017 hingga 2018. Pada 2017, Angkatan Laut akan mendapat dua tambahan kapal selam dari Korea Selatan. Dua kapal itu, masing-masing dibuat di Korea dan Indonesia. Kemudian Angkatan Laut akan kembali menerima satu kapal selam pada tahun 2018.

1 COMMENT

  1. Bagus. Harus beli lebih banyak- sebagai jaman Trikora- adalah 12 kapal selam kelas Whiskey. Negara Cina terbukti tidak dapat dipercaya. Asumsi aksi negara lain dekat Indonesia akan juga mencoba colong sumber daya Indonesia atau mendorong sepratasme TIDAK beralasan. Coba liatlah contoh Tim Tim. Indonesia hanya menghormati di mata dunya jika kami jauh lebih kuat daripada maling dan maling kemungkinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua