Saturday, February 4, 2023
HomeDisebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

Disebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

Hobbymiliter.com – Pemimpin dua negara terbesar di Uni Eropa, Jerman dan Prancis mengeluarkan reaksi tajam terhadap opini yang dikeluarkan oleh Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump mengenai keberadaan NATO yang dianggapnya sudah “usang.” Mereka juga menolak prediksi Trump mengenai tren Brexit yang akan menjalar ke berbagai negara Uni Eropa.

Dalam sebuah wawancara dengan dua surat kabar Eropa, Trump mengeluarkan beberapa pendapat kontroversial soal Eropa. Ia mengkritik kebijakan imigrasi Kanselir Jerman, Angela Merkel yang dianggapnya sudah “gagal total.”

BACA JUGA :  Barongsai Yonif 413 Kostrad

Pernyataan Trump sontak membuat kalangan Eropa semakin khawatir mengenai komitmen Amerika Serikat terhadap persekutuan NATO ke depannya, karena sang Presiden lebih condong untuk bekerjasama dengan Vladimir Putin. Oleh karenanya, Merkel memperingatkan bahwa nasib Eropa kini berada sepenuhnya di tangan mereka sendiri.

“Kami, warga Eropa, menggantungkan nasib di tangan kami sendiri,” ujar Merkel saat menanggapi tudingan Trump di hadapan para wartawan di Berlin. Merkel menegaskan dirinya akan berusaha lebih keras untuk memperkuat ekonomi Uni Eropa dan melawan terorisme.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SYRIA-CONFLICT-EDUCATION-SCHOOL

Lembaga Amal: Perang Suriah Merugikan Negara 17.000 Triliun Hingga 2020

0
Hobbymiliter.com - Sebuah lembaga amal internasional mengatakan perang berkepanjangan yang melanda Suriah akan merugikan negara tersebut hingga 1,3 triliun dollar (sekitar 17.000 triliun rupiah) jika...

Recent Comments