Saturday, April 20, 2024
HomeKanada Akan Cabut Sanksi Iran Demi Jual Pesawat

Kanada Akan Cabut Sanksi Iran Demi Jual Pesawat

67-kanada-akan-cabut-sanksi-iran
Stephane Dion. Sumber: AFP

Dion mengatakan maksud Kanada untuk mengizinkan Bombardier melakukan “bisnis legal” dengan Iran jika sanksi ekonomi yang diterapkan oleh Barat nantinya dicabut.

Partai Konservatif di Kanada adalah pihak yang paling gencar menentang upaya untuk mencabut sanksi yang diterapkan kepada Iran, yang mana membuat Bombardier tidak dapat menjalin hubungan bisnis dengan negara tersebut, ujar Dion.

Meski mendorong kerjasama ekonomi dengan Iran, namun Perdana Menteri Justin Trudeau menekankan bahwa Ottawa masih “berhati-hati” terhadap Teheran, dan secara tidak langsung mengatakan Kanada belum menjadi sekutu Iran.

BACA JUGA :  [VIDEO] Airbus Peragakan Pengisian Bahan Bakar Helikopter Caracal di Udara

“Kanada akan mencabut sanksinya namun tetap akan menjaga “kehati-hatian” terhadap rezim Iran… Mereka tidak diperkenankan untuk (menggunakan) senjata nuklir,” kata Dion saat berbicara di depan parlemen.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Batalyon Komando 466 Paskhas menggelar Latihan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan pasca Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014

Latihan PHH Batalyon Komando 466 Paskhas

0
HobbyMiliter.com - Batalyon Komando 466 Paskhas menggelar Latihan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan pasca Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Lapangan tembak Lanud...
Latihan Anti Teror.

Foto Latihan Anti Teror

Recent Comments