Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterSerangan Drone AS Tewaskan Lima Militan Taliban

Serangan Drone AS Tewaskan Lima Militan Taliban

70-serangan-drone-as-bunuh-5-militan-taliban
Unmanned Aerial Vehicle US MQ-9 Reaper. Sumber: Associated Press

22 Januari silam, sepuluh orang juga ikut terbunuh dalam serangan serupa di Provinsi Nangarhar, yang mengindikasikan bahwa dalam sebulan terakhir, terjadi peningkatan keberadaan kelompok ISIS di provinsi tersebut.

Serangan drone AS di distrik Achin pada 3 hari sebelumnya juga ikut merenggut nyawa 3 orang militant. Pejabat setempat mengatakan serangan tersebut menewaskan komandan militan ISIS yang bernama Qari Sajjad beserta dua anak buahnya.

Badan intelijen AS, CIA memang terbiasa menggunakan pesawat tanpa awak untuk melakukan serangan udara dan misi mata-mata di Afghanistan dan juga wilayah suku di barat laut Pakistan yang berdekatan dengan perbatasan Afghan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

56-rusia-hadiahkan-10000-senjata-ak47-kepada-afghanistan

Rusia Hadiahkan 10.000 Senjata AK47 Kepada Afghanistan

0
Hobbymiliter.com - Pejabat Afghanistan baru saja menerima 10.000 unit senjata otomatis dan jutaan butir amunisi dari Rusia. Pemberian ini bersifat hibah dan digunakan untuk...

Recent Comments