Wednesday, January 26, 2022
HomeSerangan Boko Haram Tewaskan 13 Orang Di Barat Laut Nigeria

Serangan Boko Haram Tewaskan 13 Orang Di Barat Laut Nigeria

Hobbymiliter.com – Ledakan bom sebanyak tiga kali mengguncang kota Chibok di barat laut Nigeria. Setidaknya 13 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 30 lainnya luka-luka.

“Sepuluh orang mati di tempat dan satunya lagi meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujar seorang pekerja kesehatan, Dazzban Buba yang ikut membantu mengobati pasien yang terluka di rumah sakit.

Ia menambahkan bahwa seorang wanita dan anaknya juga ikut tewas pada saat diantar ke ruang perawatan di rumah sakit, jadi total korban meninggal bertambah menjadi 13 orang. 33 lainnya terluka, dimana 21 diantaranya mengalami kondisi kritis.”

BACA JUGA :  Jepang Siagakan Jet Tempur Pasca Latihan AU Tiongkok Dekat Okinawa

Pelaku bom pertama meledakkan di titik pemeriksaan yang menjadi gerbang masuk ke kota tersebut, dan masih dalam pengejaran aparat. Sedangkan pelaku bom kedua melakukan bom bunuh diri di sebuah pasar mingguan di Chibok.

Sedangkan pelaku bom ketiga yang telah ditahan, meledakkan bomnya di dekat pasar, kata seorang sumber lokal.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

CH-47D Chinook milik Angkatan Bersenjata Yunani

Yunani Terima Helikopter Angkut Berat CH-47 Chinook

0
HobbyMiliter.com - Yunani terima gelombang pengiriman pertama dari 10 unit helikopter angkut berat CH-47D Chinook yang dipesan. Demikian dilaporkan oleh sebuah media nasional Yunani. Sebanyak tiga...

Recent Comments