Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterUmumkan Anggaran Militer, Pentagon Akan Luncurkan Drone Mini Rahasia

Umumkan Anggaran Militer, Pentagon Akan Luncurkan Drone Mini Rahasia

A Black Hornet nano helicopter unmanned aerial vehicle (UAV). The Black Hornet Nano Unmanned Air Vehicle measures around 4 inches by 1 inch (10cm x 2.5cm) and provides troops on the ground with vital situational awareness. The Black Hornet is equipped with a tiny camera which gives troops reliable full-motion video and still images. Soldiers are using it to peer around corners or over walls and other obstacles to identify any hidden dangers and the images are displayed on a handheld terminal.
Purwarupa Black Hornet Nano, drone mini yang pernah diujicoba oleh militer AS. Sumber: engadget

Peningkatan besar juga diperkirakan akan mengarah ke pendanaan gerakan yang disebut “Inisiatif Jaminan Ulang Eropa,” yang bertujuan untuk memaksa Moskow mundur dari Eropa Timur.

Peningkatan anggaran sebesar 35 persen juga diperkirakan akan terjadi di sektor perang melawan ISIS, dengan angka sebesar $7 miliar.

Beberapa teknologi yang sebelumnya dirahasiakan juga diperkirakan akan ikut dipamerkan, seperti drone mini yang mampu terbang bergerombol layaknya kawanan burung di udara.

Pentagon kemungkinan besar juga akan mengumumkan ekspansi misi AS untuk melawan ISIS di Suriah, Irak, dan bahkan Libya. Sebelumnya, Kepala Pasukan Gabungan Khusus Letjen. Sean MacFarland menolak untuk berkomentar perihal pengembangan misi melawan ISIS tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Radar Weibel, Radar Pendeteksi Andalan Satrad 215 TNI AU

Radar Weibel, Radar Pendeteksi Andalan Satrad 215 TNI AU

0
Radar Weibel, Radar Pendeteksi Andalan Satrad 215 TNI AU - HobbyMiliter.com – Basis militer Australia di Pulau Christmas berjarak 400 – 450 km dari...

Recent Comments