Monday, August 8, 2022
HomeHelikopter TNI AL Kawal Kapal Selam Nuklir AS

Helikopter TNI AL Kawal Kapal Selam Nuklir AS

Hobbymiliter.com – Kapal selam Amerika Serikat pembawa rudal hulu nuklir USS Tucson, diinformasikan mendekati perbatasan Indonesia di Selat Malaka, Rabu 3 Februari 2016. Kapal selam nuklir ini tak sendirian. Dia ditemani kapal perang Singapura RSS Stalwart.

Mengetahui hal itu, Helikopter Bolcow TNI AL pun langsung diterbangkan untuk membayang-bayangi dua kapal tersebut, agar tidak masuk ke perairan Indonesia.

Dirangkum dari Okezone, Jalur Selat Malaka bukanlah jalur yang biasa dilewati kapal selam USS Tucson menuju pangkalan militer mereka di Pulau Diego Garcia, Samudera Hindia, dekat Sri Lanka dan Maladewa. Maka dari itu, walupun kapal selam Amerika tersebut memang memiliki hak untuk melintasi jalur internasional, tapi TNI AL memiliki kewajiban menjaganya agar tidak memasuki perbatasan Indonesia dan melakukan illegal passing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bell AH-1J Militer Iran

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer

0
Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer - HobbyMiliter.com. Seiring meningkatnya ketegangan, menyusul mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan damai yang ditandatangani era...

Recent Comments