Friday, April 19, 2024
HomeRusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah

Rusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah

Hobbymiliter.com – Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Moskow punya alasan kuat untuk menuduh Turki yang dianggap sedang mempersiapkan agresi militer ke Suriah.

“Kementerian Pertahanan Rusia melihat semakin banyaknya tanda-tanda persiapan tersembunyi yang dilakukan oleh Pasukan Bersenjata Turki untuk melakukan tindakan aktif di dalam wilayah Suriah,” ujar Mayjen Igor Konashenkov pada hari Kamis (4/2).

“Kami terus merekam lebih banyak tanda persiapan terselubung yang dilakukan oleh militer Turki,” tambahnya.

Sementara itu, jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia lainnya, Maria Zakharova membantah klaim Ankara yang mengatakan pesawat perang Rusia melanggar kedaulatan wilayah udaranya. Zakharova menuduh Turki sedang melakukan pengalihan isu untuk menyembunyikan aktivitas militer mereka yang semakin meningkat di perbatasan Suriah.

BACA JUGA :  Lomba Ketahanan Fisik Koarmatim

“Tidak ada satupun pesawat dari regu penerbangan Rusia yang melanggar wilayah udara Turki. Tidak ada satupun,” tegas Maria Zakharova dalam pertemuan pers mingguan yang ia adakan pada hari Kamis.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ilustrasi MBT Leclerc

2017, Perancis Kirim Tank Leclerc Ke Estonia

0
HobbyMiliter.com - Perancis akan mengirimkan sebanyak 5 unit tank tempur utama (Main Battle Tank) Leclerc dan sebanyak 12 unit kendaraan tempur infantry fighting vehicle...

Recent Comments