Operation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet

0
295
Operation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet. Wahana Antariksa Lunik Dalam Sebuah Pameran. Sumber : Dokumen CIA

HobbyMiliter.com – Apakabar pembaca yang budiman? Saya harap anda sekalian tetap sehat dan selalu fit ditengah pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini. Mohon maaf apabila saya menghilang sejenak dari HobbyMiliter. Ada beberapa hal yang harus saya selesaikan sehingga saya tidak bisa memberikan kontribusi tulisan untuk sementara waktu.

Kali ini, saya akan mencoba menghadirkan kehadapan anda sekalian, pembaca yang budiman, sebuah kisah lama yang terjadi pada era Perang Dingin. Mungkin kisah ini mirip dengan plot film action yang menghadirkan kisah tentang operasi intelijen (yaah, seperti plot film James Bond lah, kira-kira). Bedanya, kisah ini nyata dan pernah terjadi, meski dalam pelaksanaannya operasi ini berhasil dilakukan tanpa adanya kontak tembak antara pihak-pihak yang bersinggungan. Sayangnya, kami tidak mendapatkan informasi jelas terkait lokasi – lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) pada cerita ini.

BACA JUGA :  Tangkal Efek Brexit, Jerman dan Prancis Akan Berbagi Pesawat dan Pangkalan Udara

Inilah kisah tentang Operation Lunik, kala Amerika Serikat berhasil menculik wahana antariksa milik Uni Soviet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here