Saturday, April 20, 2024
HomeRusia Orbitkan Satelit Peringatan Rudal Terbarunya

Rusia Orbitkan Satelit Peringatan Rudal Terbarunya

Hobbymiliter.com – Rusia akan mengorbitkan satelit generasi terbaru keduanya di tahun 2016 yang bertugas mengawasi peluncuran rudal balistik dari seluruh dunia, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, seperit dikutip Zveda TV.

EKS-1, satelit ruang angkasa pertama berbasis sistem peringatan rudal balistik terpadu, telah diluncurkan pada akhir tahun 2015 kemarin. Satelit tersebut pada saat ini sedang mengadakan ujicoba orbit dengan bantuan Angkatan Udara Rusia.

Satelit generasi terbaru akan memastikan Rusia untuk mengetahui peluncuran rudal balistik secara lebih cepat dengan cara mendeteksi gas buang mesin mereka melalui spektrum inframerah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Awak KRI SHS 990 mencuci helikopter. Kredit foto: Satria.

Kru KRI Dr Suharso Mencuci Helikopter

0
HobbyMiliter.com - TNI AL dalam armadanya mempunyai sebuah kapal yang berfungsi sebagai Rumah Sakit terapung. Kapal yang dinamakan KRI Dr. Suharso 990 ini pada...

Recent Comments