Friday, September 23, 2022
HomeAlutsistaKapal PerangKRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan...

KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan Pensiun

KRI Ki Hajar Dewantara (364), Kapal Perang Latih TNI AL Yang Akan Pensiun – HobbyMiliter.com. KRI Ki Hajar Dewantara (364) adalah kapal perang yang unik dalam jajaran Armada TNI Angkatan Laut. Penyebabnya, selain berperan sebagai kapal perang yang menjaga perairan Indonesia, kapal ini juga memiliki fungsi sebagai kapal latih tempur. Ciri khasnya, kapal ini mempunyai 2 anjungan.

Selain itu, kapal ini disebut satu-satunya karena tidak punya sister ship di TNI AL. Menurut pada Jane’s Fighting Ships 1983-1984, KRI Ki Hajar Dewantara (364) di dunia punya satu sister ship yaitu Ibn Khaldoum yang dioperasikan oleh AL Irak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung PuraTank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura

Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura

0
HobbyMiliter.com - Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura. Menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018 rupanya TNI Angkatan Darat melaksanakan pergeseran material...

Recent Comments