Friday, April 19, 2024
HomeNATO Akan Berperang Bersama Koalisi AS Di Suriah

NATO Akan Berperang Bersama Koalisi AS Di Suriah

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter mengatakan bahwa persekutuan militer NATO kemungkinan besar akan ikut berperang dan membentuk koalisi demi memberantas keberadaan ISIS alias Daesh di Suriah dan Irak.

“Berkat kepemimpinan NATO dibawah Jens Stoltenberg, kami sedang mencanangkan kemungkinan NATO untuk bergabung dengan koalisi kami sebagai anggota,” ujar Carter pada hari Kamis (11/2) setelah mengadakan pertemuan dengan anggota koalisi pimpinan AS di Brussels, Belgia.

Sebenarnya, ke-28 negara anggota NATO adalah bagian dari koalisi pimpinan AS yang telah mengadakan operasi udara di Suriah sejak 2014 silam. Namun, peran masing-masing negara masih tergolong individual.

BACA JUGA :  TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

Sementara itu, Stoltenberg mengatakan NATO telah meluncurkan tiga unit kapal perang ke Laut Aegea untuk melaksanakan operasi pemantauan dan pengawasan demi menghentikan “penyelundupan manusia” di saat Eropa sedang mengalami krisis pengungsi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot218

Peresmian Destroyer USS Rafael Peralta, 31 Oktober 2015

0
HobbyMiliter.com - USS Rafael Peralta (DDG-115) adalah destroyer kelas Arleigh Burke ke 65 yang dimiliki oleh US Navy. Destroyer Arleigh Burke Class sendiri direncanakan untuk dibuat sebanyak 75...

Recent Comments