Wednesday, March 27, 2024
HomeAS dan Korsel Pasang Sistem Rudal Patriot dan THAAD, Korut Berang

AS dan Korsel Pasang Sistem Rudal Patriot dan THAAD, Korut Berang

20-rudal-patriot-korea-selatan-dan-as
Pasukan AS saat memamerkan PAC-3 Patriot System di Korea Selatan tahun 2008. Sumber: theepochtimes.com

Namun, peletakan THAAD di semenanjung Korea mendapat kritik keras dari Rusia dan Tiongkok yang berpendapat bahwa sistem tersebut sebenarnya ditujukan untuk membantu radar AS mengidentifikasi keberadaan rudal pertahanan di negara-negara Asia Pasifik.

Korea Utara juga memperingatkan Korea Selatan dan AS, jika sampai THAAD dipasang, maka mereka siap berperang dengan menggunakan senjata nuklir dan meluncurkan pasukan dengan kekuatan penuh.

Seoul dan Washington akan mendiskusikan dimana dan kapal tepatnya peletakan sistem THAAD akan diadakan, demikian disampaikan oleh pejabat pertahanan Korsel. Kedua pihak juga disebut ingin mengadakan peletakan secepatnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Contoh Kasus Pengingkaran Kewajiban Warga Negara Beserta Penyebab Dan Solusi

Contoh Kasus Pengingkaran Kewajiban Warga Negara Beserta Penyebab Dan Solusi

0
Contoh Kasus Pengingkaran Kewajiban Warga Negara Beserta Penyebab Dan Solusi - HobbyMiliter.com - Sebagai warga negara Indonesia, ada beberapa kewajiban yang mesti dipenuhi, namun...

Recent Comments