Tuesday, October 19, 2021
HomeBlog MiliterBerita MiliterPasukan Oposisi Suriah Terima Peluncur Roket BM-21 Grad Terbaru

Pasukan Oposisi Suriah Terima Peluncur Roket BM-21 Grad Terbaru

Hobbymiliter.com – Pasukan oposisi Suriah dilaporkan telah menerima persediaan alutsista terbaru berupa peluncur roket BM-21 Grad atau yang biasa dikenal dengan nama Grad saja. Pihak oposisi baru saja mendapat kiriman senjata berat ini setelah mengalami kekalahan melawan pasukan pemerintah Suriah yang dipimpin Bashar al-Assad.

Dua komandan militer oposisi mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa pasukan mereka di Suriah baru saja dikirimi rudal darat dalam “jumlah yang memuaskan.” Rudal ini diketahui memiliki jarak 20 kilometer.

“(Rudal) ini adalah tambahan kekuatan bersenjata yang sangat bagus bagi kami,” kata salah satu sumber seperti dikutip oleh Reuters. Sementara komandan yang satunya lagi mengatakan rudal ini akan digunakan untuk menyerang posisi pasukan pemerintah Suriah di garis depan. “(Rudal) ini membuat jarak tempur faksi (oposisi) menjadi lebih jauh,” katanya.

BACA JUGA :  Foto Fokker F-27-400M Friendship A-2702 Sewaktu Masih di Belanda

Dukungan dari sekutu AS untuk pasukan oposisi semakin bertambah karena pasukan pemerintah yang didukung oleh Rusia dalam beberapa minggu terakhir mengalami kesuksesan besar dalam merebut kembali daerah yang sebelumnya dikuasai baik itu oleh oposisi maupun kelompok teroris seperti Al-Nusra dan ISIS.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua