Wednesday, January 26, 2022
HomeAmerika Serikat Paksa Jepang Untuk Aktif Secara Militer

Amerika Serikat Paksa Jepang Untuk Aktif Secara Militer

Hobbymiliter.com – Meskipun ada aturan dalam perundang-undangan Jepang yang menyatakan negaranya hanya dapat melakukan pertahanan secara defensif dan tidak boleh menyerang keluar, namun otoritas negeri Sakura tersebut kini berencana untuk memainkan peran secara lebih aktif di kancah pertahanan global. Langkah ini muncul berkat desakan dari AS yang semakin merasa khawatir akan kemunculan militer Tiongkok dan Korea Utara yang “semakin mengkhawatirkan.”

Aturan ini sendiri diperkirakan tidak akan sesuai dengan keinginan warga Jepang yang sudah merasa dipermainkan dengan pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe yang banyak meningkatkan kapasitas militer mereka dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA :  HMS Argyll Sukses Laksanakan Uji Tembak Rudal Sea Ceptor

“Dunia sedang mengalami ancaman keamanan internasional yang semakin banyak dan Jepang ingin memainkan peran penting dalam menangkal hal ini,” kata Keiichi Katakami, duta besar Jepang untuk Uni Eropa saat bertemu di Brussels minggu ini.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

24-koran-pro-erdogan-tuduh-jenderal-as-dalang-dibalik-kudeta-turki

Koran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

0
Hobbymiliter.com - Kantor berita yang menjadi corong media bagi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, serta Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Yeni Safak, menerbitkan sebuah...

Recent Comments