Saturday, April 27, 2024
HomeAmerika Serikat Paksa Jepang Untuk Aktif Secara Militer

Amerika Serikat Paksa Jepang Untuk Aktif Secara Militer

Hobbymiliter.com – Meskipun ada aturan dalam perundang-undangan Jepang yang menyatakan negaranya hanya dapat melakukan pertahanan secara defensif dan tidak boleh menyerang keluar, namun otoritas negeri Sakura tersebut kini berencana untuk memainkan peran secara lebih aktif di kancah pertahanan global. Langkah ini muncul berkat desakan dari AS yang semakin merasa khawatir akan kemunculan militer Tiongkok dan Korea Utara yang “semakin mengkhawatirkan.”

Aturan ini sendiri diperkirakan tidak akan sesuai dengan keinginan warga Jepang yang sudah merasa dipermainkan dengan pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe yang banyak meningkatkan kapasitas militer mereka dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA :  Yordania dan Rusia Bentuk Ruang Pusat Komando Perang Bersama

“Dunia sedang mengalami ancaman keamanan internasional yang semakin banyak dan Jepang ingin memainkan peran penting dalam menangkal hal ini,” kata Keiichi Katakami, duta besar Jepang untuk Uni Eropa saat bertemu di Brussels minggu ini.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Peristiwa Merah Putih di Manado 1946

Sejarah Peristiwa Merah Putih Di Manado 1946

0
Sejarah Peristiwa Merah Putih Di Manado 1946 Demi Kemerdekaan Republik Indonesia - HobbyMiliter.com - Tanggal 14 Februari 1946 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Manado,...

Recent Comments