Thursday, April 18, 2024
HomeSuriah Gencatan Senjata, Rusia dan AS Akan Bekerjasama Kendalikan Situasi

Suriah Gencatan Senjata, Rusia dan AS Akan Bekerjasama Kendalikan Situasi

46-rusia-dan-as-kerjasama-kendalikan-gencatan-senjata-suriah
Vladimir Putin saat mengumumkan gencatan senjata Suriah. Sumber: NBC News

Namun aturan gencatan senjata ini hanya berlaku bagi pasukan Suriah dan oposisi, tidak mengikutsertakan kelompok teroris seperti ISIS dan Front Al-Nusra.

Senada dengan Rusia, Departemen Luar Negeri AS juga menerbitkan pernyataan yang sama.

Sementara itu, pihak oposisi Suriah, High Negotiations Committee yang didukung oleh Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya setuju untuk “merespon secara positif usaha pihak internasional untuk mengadakan perjanjian gencatan senjata, meskipun komitmennya bersyarat.”

Sementara itu, Presiden Suriah Bashar al-Assad baru saja mengumumkan pemilu legislatif yang akan diselenggarakan pada 13 April mendatang. Pengumuman ini datang dalam bentuk terbitan pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh istana kepresidenan Suriah pada hari Senin silam. Pernyataan tersebut muncul setelah AS dan Rusia sepakat untuk mengadakan gencatan senjata di negara Syam tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

86-tiongkok-dan-filipina-sepakat-berdiskusi-sengketa-laut-cina-selatan

Tiongkok dan Filipina Sepakat Berdiskusi Soal Sengketa Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok dan Filipina telah setuju untuk membahas sengketa Laut Cina Selatan dengan jalan diplomatis. Hal ini disampaikan langsung oleh pemimpin kedua negara...

Recent Comments