Thursday, April 25, 2024
HomeAnalis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

Analis: Amerika Serikat Harus Bergabung Dengan Rusia Berantas ISIS

Hobbymiliter.com – Rencana Pentagon untuk melatih militan di Suriah dianggap telah gagal. Amerika Serikat kini dihadapkan dengan satu-satunya pilihan ideal, yakni bergabung dengan pasukan Rusia untuk meluluhlantakkan terorisme di negara Syam, kata seorang penulis dan analis politik Amerika, Joe Lauria.

Berdasarkan penuturan Lauria, mantan deputi Obama, Frederic C. Hof pernah mengatakan bahwa pemerintahan sang Presiden sudah tidak peduli lagi dengan keadaan militan yang dilatih oleh CIA di Suriah, sehingga dengan mudah dihancurkan oleh pasukan Rusia dan Kurdistan.

BACA JUGA :  China Kembangkan Varian Baru Ranpur Amfibi

Program pelatihan tersebut tercatat bernilai 500 juta dollar atau sekitar 6,6 triliun rupiah, dan ditujukan untuk melatih 5400 militan Suriah setiap tahunnya untuk bekerja sebagai proxy bagi Pentagon demi melawan ISIS dan Presiden Suriah Bashar al-Assad secara sekaligus. Sayangnya program ini hanya berhasil merekrut 145 orang sebelum akhirnya secara resmi ditarik oleh AS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

JF-17 Thunder AU Pakistan

Angkatan Udara Myanmar Membeli Jet Tempur JF-17 Thunder

0
HobbyMiliter.com - Pejabat tinggi Angkatan Udara Myanmar mengkonfirmasikan pembelian jet tempur JF-17 Thunder telah disetujui oleh pemerintahan Myanmar. Pesanan ini merupakan bagian dari kesepakatan yang...

Recent Comments