Sunday, September 19, 2021
HomeErdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

Erdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

52-turki-berhak-lakukan-operasi-militer-di-suriah
Erdogan saat menghadiri acara City of Gastronomy di Gaziantep. Sumber: Hurriyet Daily News

Serangan Turki di daratan Suriah dimulai dengan menghancurkan basis pertahanan militan Kurdistan di perbatasan kedua negara. Diketahui, pasukan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdistan Suriah sebelumnya telah merebut pangkalan udara dan beberapa desa yang dikuasai oleh militan oposisi di utara provinsi Aleppo. Turki menyebut tindakan mereka sebagai serangan balasan.

Sementara itu, pihak Kurdistan Suriah mengklaim bahwa 2000 prajurit oposisi terlihat melewati perbatasan Turki menuju kota Azaz di utara Suriah.

Militan Kurdistan Suriah (YPG) adalah salah satu kelompok yang sukses besar bersama dengan pasukan pro pemerintah Bashar al-Assad dalam memenangkan pertempuran beberapa minggu terakhir. Amerika Serikat sendiri menilai kelompok ini sebagai pasukan paling efektif dalam menangkal keberadaan ISIS, namun Turki sebagai sekutu AS malah merasa sebaliknya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua