Tuesday, March 26, 2024
HomeISIS Bunuh 11 Militan Asal Belanda Karena Dianggap Memberontak

ISIS Bunuh 11 Militan Asal Belanda Karena Dianggap Memberontak

Hobbymiliter.com – ISIS dilaporkan baru saja membunuh 8 anggotanya yang berasal dari Belanda. Kedelapan anggota tersebut dituduh berusaha membelot. Demikian disampaikan oleh kelompok jurnalis di Suriah.

“Daesh (ISIS) telah mengeksekusi delapan militan Belandanya pada hari Jumat di kota Maadan, provinsi Raqqa. ISIS menuduh mereka mencoba membelot dan memberontak,” kata Abu Mohammad, anggota kelompok jurnalis warga bernama Raqqa is Being Slaughtered Silently (RBSS) di jejaring sosial Twitter.

RBBS banyak mendokumentasikan kekerasan yang dilakukan oleh ISIS di ibukota de facto mereka yang terletak di utara Suriah sejak April 2014. Pada akun Twitter mereka, kelompok jurnalis warga tersebut mengatakan 75 anggota ISIS asal Belanda (ditambah orang Maroko) banyak bersitegang dengan pasukan intelijen ISIS, dan mencapai titik tertingginya dalam sebulan terakhir.

BACA JUGA :  Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura

Sedangkan 3 orang anggota ISIS asal Belanda lainnya sempat ditahan oleh anggota ISIS asal Irak yang menuduh mereka ingin kabur. RBSS juga melaporkan bahwa beberapa tahanan lainnya juga dipukuli hingga tewas saat interogasi.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapa-cover

KAPA K-61, Rantis Amfibi Legendaris Milik Korps Marinir.

0
KAPA K-61, Rantis Amfibi Legendaris Milik Korps Marinir - HobbyMiliter.com – Satu alutsista lagi yang legendaris milik Korps Marinir TNI AL, yaitu KAPA (Kendaraan...

Recent Comments