Monday, September 26, 2022
HomeKembangkan Combat Drone, Prancis dan Inggris Kucurkan Dana 28 Triliun

Kembangkan Combat Drone, Prancis dan Inggris Kucurkan Dana 28 Triliun

Hobbymiliter.com – Prancis dan Inggris pada hari Kamis (3/3) menandatangani perjanjian untuk menginvestasikan modal senilai lebih dari dua miliar euro (28 triliun rupiah) untuk mengembangkan pesawat tempur tanpa awak (combat drones) generasi masa depan.

Kedua negara telah mengadakan studi kelayakan selama dua tahun terakhir. Dalam pernyataan resmi, pemerintahan Paris mengatakan: “kami berharap untuk masuk ke tahap selanjutnya di tahun 2017, untuk mempersiapkan pengembangan purwarupa yang siap dioperasikan. Diharapkan pesawat tempur tanpa awak ini dapat diluncurkan pada 2025.”

BACA JUGA :  Situs Nuklir Aktif, Korut Bersiap Lancarkan Ujicoba Nuklir Terbarunya

“Program ujicoba ini adalah yang paling canggih di seantero Eropa. Ujicoba ini akan didasarkan pada kerangka pesawat tanpa awak multiguna yang dapat menyediakan sumber untuk mengembangkan kapasitas operasional hingga tahun 2030 mendatang,” kata pernyataan tersebut.

Lebih dari dua miliar euro akan diinvestasikan ke dalam program tersebut. Pihak Prancis juga menyebutkan bahwa pengembangan Future Combat Air System (FCAS) akan diserahkan untuk diuji kelayakan teknisnya pada tahun 2020 mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Pemberontakan DI/TII Di Jawa Tengah Dan Penumpasannya

Sejarah Pemberontakan DI/TII Di Jawa Tengah Dan Penumpasannya

0
Sejarah Pemberontakan DI/TII Di Jawa Tengah Dan Penumpasannya - HobbyMiliter.com  - Sejarah pemberontakan DI/TII di Jawa Tengah diawali dari gerakan DI/TII atau Darul Islam/Tentara...

Recent Comments