Saturday, July 20, 2024
HomeDisanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

Disanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

Hobbymiliter.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un telah memerintahkan agar gudang alutsista militernya disiagakan demi menjalankan serangan mendadak sewaktu-waktu. Hal ini dilakukan sebagai respon atas sanksi berat yang diterapkan oleh Dewan Keamanan PBB.

“Hulu ledak (Korea) Utara harus dapat diluncurkan secara siaga dan dapat ditembakkan sewaktu-waktu,” kata Kim seperti dikutip oleh kantor berita resmi pemerintah, KCNA pada hari Jumat (4/3).

Ia juga memperingatkan bahwa situasi di Semenanjung Korea kini semakin berbahaya, sehingga memaksa Korut untuk mengubah haluan strategi militer kearah “serangan mendadak.”

BACA JUGA :  Australia Namai Desain Kapal Patroli Baru Dengan Nama Arafura Class

Berdasarkan berita dari KCNA, Kim membuat pernyataan tersebut saat mengawasi ujicoba peluncuran roket terbaru berkaliber tinggi, hari Kamis (3/3) kemarin. Pernyataan ini ia sampaikan hanya selang beberapa jam setelah Dewan Keamanan PBB mengumumkan sanksi berat yang diusulkan oleh AS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

33-india-sukses-luncurkan-rudal-prithvi-ii-bertenaga-nuklir

India Sukses Luncurkan Prithvi-II, Rudal Balistik Nuklir Pertama Mereka

0
Hobbymiliter.com - Sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia, India pun kini rajin meremajakan dan menambah alutsista militernya. Kali ini, negeri Bollywood tersebut meluncurkan...

Recent Comments