Tuesday, May 24, 2022
HomeBlog MiliterTawarkan Barter, Donald Trump Siap Cabut Sanksi Rusia

Tawarkan Barter, Donald Trump Siap Cabut Sanksi Rusia

Hobbymiliter.com – Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump mengatakan kepada harian The Times of London bahwa dirinya akan menawarkan penghentian sanksi terhadap Rusia, dengan imbalan berupa pengurangan senjata nuklir yang dimiliki oleh Kremlin.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh harian tersebut pada Senin (16 Januari), Trump mengatakan bahwa ia menginginkan agar kedua negara adidaya (AS dan Rusia) “mengurangi persenjataan (nuklir)nya secara substansial.”

“Mereka (pemerintah AS saat ini) telah menjatuhkan sanksi terhadap Rusia. Mari kita lihat apakah kami bisa mengatur perjanjian yang menguntungkan dengan Rusia. Untuk satu hal, saya rasa senjata nuklir harusnya dikurangi secara substansial. Itulah salah satu bagian (perjanjian) kami,” ujar Trump seperti dikutip oleh The Times of London.

BACA JUGA :  TNI AU Daratkan Pesawat Asing Terbang Tanpa Ijin Di Wilayah Udara Indonesia

Dalam wawancaa tersebut, Trump mengakui bahwa Organisasi Pakta Atlantik Utara (NATO) yang sejatinya dibangun untuk menangkis kekuatan militer Uni Soviet di zamannya, kini sudah usang.

“NATO belum juga mengurus (aksi) teror,” kata Trump.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

84-turki-ajukan-permintaan-resmi-untuk-memulangkan-gulen-dari-as

Turki Ajukan Permintaan Resmi Kepada AS Untuk Mengekstradisi Fethullah Gulen

0
Hobbymiliter.com - Ankara secara resmi mengajukan permintaan kepada Washington untuk memulangkan tokoh spiritual dan pengusaha asal Turki, Fethullah Gulen yang kini mendiami Pennsylvania, Amerika...

Recent Comments