Saturday, April 27, 2024
HomeLockheed Martin Kembangkan Satelit GPS Generasi Terbaru Untuk Air Force

Lockheed Martin Kembangkan Satelit GPS Generasi Terbaru Untuk Air Force

81-us-air-force-satelit-gps-terbaru
Ilustrasi Satelit GPS Block milik US Air Force. Sumber: Lockheedmartin.com

Menurut penelitian tahun 2011 yang diterbitkan oleh lembaga ekonomi NDP Consulting Group di Washington, jika sistem GPS tersebut gagal total, maka total kerugian yang akan ditanggung oleh pabrikan dan konsumen awam adalah sebesar $96 miliar (1260 triliun rupiah) per tahunnya.

US Air Force telah mengumumkan bahwa pihaknya akan membentuk tim khusus yang bertujuan untuk melindungi aset antariksa Amerika Serikat dari “agresi dan gangguan” negara rival seperti Tiongkok dan Rusia.

Tim ini terdiri dari 352 awak dengan latar belakang pekerjaan yang bervariasi, mulai dari pengamat orbit, ahli intelijen, teknisi mesin luar angkasa, dan spesialis misi antariksa.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USS John Basilone DDG 122 Diresmikan

USS John Basilone DDG 122 Diresmikan

0
Hobbymiliter.com - USS John Basilone DDG 122 Diresmikan. Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,Red) dikabarkan telah meresmikan satu unit kapal perang jenis perusak atau...

Recent Comments