Wednesday, April 17, 2024
HomeLembaga Amal: Perang Suriah Merugikan Negara 17.000 Triliun Hingga 2020

Lembaga Amal: Perang Suriah Merugikan Negara 17.000 Triliun Hingga 2020

Seorang anak berpose dengan buku di distrik Kobane, yang dekat dengan wilayah kekuasaan ISIS. Sumber: AFP/Getty Images
Seorang anak berpose dengan buku di distrik Kobane, yang dekat dengan wilayah kekuasaan ISIS. Sumber: AFP/Getty Images

Laporan tersebut kemudian menambahkan bahwa sekitar 5,7 juta anak-anak Suriah membutuhkan “bantuan pendidikan” di akhir 2015. Ini berarti, total waktu pendidikan yang hilang diantara anak-anak Suriah mencapai “24,5 juta tahun pendidikan” hingga akhir tahun kemarin.

Hanya 43 persen rumah sakit di Suriah yang masih beroperasi karena banyaknya serangan yang dilancarkan atas bangunan mereka. Setengah dari total jumlah dokter bersertifikasi telah mengungsi dari Suriah. Jutaan balita “sangat rentan terhadap trauma fisik, cedera, dan kekurangan nutrisi.”

Setidaknya ada 8,2 juta anak di Suriah yang berstatus sebagai pengungsi, mengalami gangguan pendidikan karena terus berpindah-pindah. Mereka juga menjadi korban atas memburuknya sistem pelayanan kesehatan, ketidaktersediaan makanan, dan terbatasnya keamanan sosial.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Lockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi

Lockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi

0
Lockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi - HobbyMiliter.com - Lockheed Martin, perusahaan raksasa industri pertahanan asal Amerika Serikat dikabarkan tengah...

Recent Comments