Saturday, June 25, 2022
HomeAnalis Inggris dan Irak: Sumber Dana ISIS Berasal Dari Sumbangan Negara Sekitar

Analis Inggris dan Irak: Sumber Dana ISIS Berasal Dari Sumbangan Negara Sekitar

Hobbymiliter.com – Penelitian yang dilakukan oleh pemerintah Inggris terhadap ketergantungan ISIS terhadap minyak sebagai sumber ekonomi, menyebut bahwa kelompok teroris tersebut sudah mengalami penurunan penjualan minyak, dan kini lebih banyak dibantu oleh donasi dari negara sekitar.

Hal ini dipengaruhi oleh serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh koalisi AS dari udara, sehingga kelompok teroris tersebut kini sangat bergantung pada donasi dari negara-negara Teluk. Demikian disampaikan oleh perwakilan Institut Energi Irak, Luay al-Khatteeb, kepada komite urusan luar negeri Parlemen Inggris (House of Commons). Khatteeb menyebut Daesh (ISIS) mampu meneruskan operasinya karena adanya donasi dari negara-negara superkaya di sekitar Teluk dan keuntungan dari menjual produk ke luar negeri.

BACA JUGA :  Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Menurut penelitian pemerintah Inggris, keuntungan yang didapat ISIS dari menjual minyak terhitung sebesar 40 persen dari total anggaran mereka. 40 persen diantaranya didapat dari penyitaan paksa dan pemungutan pajak, sedangkan 20 persen sisanya didapat dari penjualan barang antik dan donasi negara sekitar.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-31 Foxhound, Interceptor Supersonic Rusia

0
MiG-31, Interceptor Supersonic Rusia - HobbyMiliter.com. MiG-31 Foxhound adalah mesin perang Rusia. Versi terbarunya adalah MiG-31BM, kode BM (Bolshaya Modernizatsiya atau Big Modernization) jadi penanda...

Recent Comments